Resmi Jadi Komisaris Perusahaan Ternama, Intip Profil Olivia Allan Istri Denny Sumargo yang Cantik dan Juga Smart (2024)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

Cantik dan juga smart, Itulah yang menggambarkan sosok istri Denny Sumargoyang merupakan mantan atlet dan juga pebasket keturunan Singapura-Indonesia. Usai resmi jadi Komisaris perusahaan milik Pengusaha Tol, Jusuf Hamka, kini nama Olivia Allanyang merupakan istri Denny Sumargo ini menjadi ramai diperbincangkan.

Lebih jelasnya, dirinya didapuk menjadi Komisaris Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang diadakan pada 15 Juni 2023. Meskipun dikenal sebagai istri dari publik figur ternama, perempuan yang akrab disapa Ci Oliv ini memiliki karir yang cukup gemilang.

Sebelum Jadi Pebasket, Denny Sumargo Ternyata Pernah Jadi Kernet

Advertisem*nt

Diketahui, la banyak menjabat di posisi penting di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Ia merupakan lulusan S1 Business and Commerce di Monash University pada 2007 lalu kemudian melanjutkan program Master of International Law di China University of Political Science and Law tahun 2009-2012. Wah, keren! Oke, langsung saja kepoin profil dan biodata ci Oliv yuk!

1. Profil dan Biodata Olivia Allan

Resmi Jadi Komisaris Perusahaan Ternama, Intip Profil Olivia Allan Istri Denny Sumargo yang Cantik dan Juga Smart (1)

instagram.com/@oliviasumargo

Biasa dipanggil ci Oliv, perempuan yang bernama lengkap Olivia Allan lahir pada 9 Juni 1986 dan berasal di kota Jakarta, Bandung, Australia. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara keturunan dari Singapura dan Indonesia dimana ayahnya adalah warga negara Singapura dan ibunya berasal dari kota Bandung.

Olivia Allan diketahui menikmati masa kecilnya dengan tinggal di Australia. Ia beragama Kristen dan merupakan pasangan dari artis Denny Sumargo. sem*ntara itu, Ia memiliki hobi travelling, panjat tebing dan mendaki gunung. Ia merupakan lulusan S1 Business and Commerce di Monash University tahun 2007 dan Master of International Law di China University of Political Science and Law tahun 2012. Untuk akun sosial media pribadi instagram miliknya @@oliviasumargo

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Menikah dengan Denny Sumargo

Resmi Jadi Komisaris Perusahaan Ternama, Intip Profil Olivia Allan Istri Denny Sumargo yang Cantik dan Juga Smart (2)

instagram.com/@oliviasumargo

Mengenai kehidupan pernikahan Olivia Allan dengan Denny Sumargo, ci Oliv pernah berbagi cerita tentang awal mula bertemu dengan pria yang jago main basket itu. Awalnya ci Oliv menyebutkan bahwa Ia tak mengetahui bahwa sang suami merupakan figur publik dan juga seorang pebasket profesional.Di channel Youtube Luna Maya menanyakan tentang bagaimana perasaannya terhadap Densu, namun Olivia jujur tak memiliki sedikitpun rasa. Bahkan Olivia mengakui pria yang awalnya tak disukainya justru menjadi suaminya hingga keduanya diketahui menikah pada 21 November 2020 dan digelar di Green Forest Resort, Bandung.

Namun hingga saat ini, keduanya belum dikaruniai seorang anak. Juga, dalam podcastnya dengan Deddy Corbuzier yang diadakan pada 18 Agustus 2022, Olivia Allan dan Denny Sumargo membicarakan serba-serbi kehidupan mereka. Mulai dari pertengkaran yang dialami Denny Sumargo dan Olivia Allan yang mengaku pernah keguguran. Uniknya, karena berbeda dengan pasangan lainnya, mereka berdua justru sering menampilkan hubungan yang penuh dengan humor daripada sisi romantisnya. Hal ini bisa terlihat dari postingan Instagram yang sering mereka bagikan di akun pribadi masing-masing selalu kreatif, unik, dan kompak.

Advertisem*nt

3. Pendidikan dan Perjalanan Karir Olivia Allan Sebelum Sah Menjadi Komisaris CMNP

Resmi Jadi Komisaris Perusahaan Ternama, Intip Profil Olivia Allan Istri Denny Sumargo yang Cantik dan Juga Smart (3)

instagram.com/@oliviasumargo

Mengenai kehidupan pendidikan dan perjalanan karir Olivia Allan sebelum sah menjadi komisaris CMNP, diketahui pernah mengemban pendidikan di Monash University jurusan Business and Commerce pada 2017 lalu. Kemudian, Ia melanjutkan program Master of International Law di China University of Political Science and Law dan selesai pada tahun 2012. sem*ntara itu perjalanan atau rekam jejak karir Olivia Allan adalah sebagai berikut:

(2020-2023) Komisaris di PT Marga Sarana Jabar

(2019-2022) Direktur Utama di PT Jasa Medivest

(2019-2020) Direktur di PT Citra Persada Infrastruktur

(2017-2018) Project Manager di PT Jakarta Propertindo

Dilansir dari akun Linkedln milik Olivia Allan, tercatat sebagai Direktur PT Jasa Medivest yang menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebuah perusahaan jasa pengelolaan limbah medis, mencakup limbah dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Sumatera Barat, Jambi, dan DKI Jakarta.

Sebelumnya, istri Denny Sumargo ini pernah menjadi Customer Relations PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group), kemudian menjadi Area Sales Manager PT Sulzer Turbo Services dan Corporate Connections di PT Sumberdaya Sewatama (Trakindo Group). Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai Project Manager di PT Jakarta Propertindo. Sebagai informasi tambahan, ternyata ci Olive pernah bekerja di sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pengelolaan medis, milik Pemerintah Jawa Barat. Olivia menjabat sebagai direktur.

Yuk baca juga berita berikut ini!
  • Denny Sumargo Puji Pemain Muda Timnas Indonesia, Determinasi Luar Biasa

  • Awal Mulai Main Basket di Sekolah, Denny Sumargo Dibully Teman-Teman Satu Tim

  • Sebelum Jadi Pebasket, Denny Sumargo Ternyata Pernah Jadi Kernet

  • Resmi Menikah, Denny Sumargo Pajang Foto Bareng Istri Tulis Caption 'Video Malam Pertama Ntar Nyusul'

  • 7 Potret Mama Mertua Denny Sumargo yang Tak Tersorot, Tinggal di Singapura - Cantiknya Natural

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Resmi Jadi Komisaris Perusahaan Ternama, Intip Profil Olivia Allan Istri Denny Sumargo yang Cantik dan Juga Smart (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Frankie Dare

Last Updated:

Views: 6541

Rating: 4.2 / 5 (73 voted)

Reviews: 80% of readers found this page helpful

Author information

Name: Frankie Dare

Birthday: 2000-01-27

Address: Suite 313 45115 Caridad Freeway, Port Barabaraville, MS 66713

Phone: +3769542039359

Job: Sales Manager

Hobby: Baton twirling, Stand-up comedy, Leather crafting, Rugby, tabletop games, Jigsaw puzzles, Air sports

Introduction: My name is Frankie Dare, I am a funny, beautiful, proud, fair, pleasant, cheerful, enthusiastic person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.